Kamis, 12 Agustus 2010

ALANINE

Habbatussauda sebagai bagian dari PAKET TRIO HERBAL BIN MUHSIN mengandung ALANINE. Alanine sendiri sangat bermanfaat sebagai antioksidan dan pencegah kanker. Maka bagi yang menginginkan antioktisan alami dan menjaga gangguan kanker sangat dianjurkan minum PAKET TRIO HERBAL.
My Healthy Life Trio Herbal; Jakarta: Trubus Swadaya, 2010. Hlm. 16, 28 .
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Alanina
Nama sistematikAsam (S)-2-aminopropanoat
SingkatanAla
A
Kode genetikGCx (x = sembarang basa N)
Rumus kimiaC3H7NO2
Massa molekul89,1 g mol-1
Titik lebur297 °C
Massa jenis1,401 g cm-3
Titik isoelektrik6,0
pKa2,33
9,71
Nomor CAS338-69-2 (D), 56-41-7 (L)
SMILESN[C@@]([H])(C)C(O)=O
L-alanine-skeletal.svg Chemical structure of Alanina

Alanina (Ala, A) atau asam 2-aminopropanoat merupakan salah satu asam amino bukan esensial. Bentuk yang umum di alam adalah L-alanin (S-alanin) meskipun terdapat pula bentuk D-alanin (R-alanin) pada dinding sel bakteri dan sejumlah antibiotika. L-alanin merupakan asam amino proteinogenik yang paling banyak dipakai dalam protein setelah leusin (7,8% dari struktur primer dari 1.150 contoh protein).

Daftar isi

[sembunyikan]

[sunting]Sintesis

Alanina biasanya dibuat melalui transfer satu gugus amina ke asam piruvat. Reaksi transaminasi bersifat reversibel (dapat-balik) sehingga alanina mudah dibuat dari piruvat dan berhubungan erat dengan jalur metabolik utama seperti jalur glikolisis, glukoneogenesis, dan daur sitrat.

[sunting]Peran

Gugus metil pada alanina sangat tidak reaktif sehingga jarang terlibat langsung dalam fungsi protein (enzim). Alanina dapat berperan dalam pengenalan substrat atau spesifisitas, khususnya dalam interaksi dengan atom nonreaktif seperti karbon. Dalam proses pembentukan glukosa dari protein, alanina berperan dalam daur alanina.

[sunting]Bahan pangan sumber alanina

Setiap bahan pangan yang kaya protein seperti daging, ikan, susu, telur, dan kacang-kacangan kaya akan alanina.

[sunting]Pranala luar


Referensi utama My Healthy Life Trio Herbal; Jakarta: Trubus Swadaya, 2010.paket TRIO HERBAL Bin Muhsin Bisa dibeli secara online di www.binmuhsingroup.com atau HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WEBSITE SAYA