Sabtu, 28 Agustus 2010

PAKET TRIO HERBAL VS KESUBURAN PRIA

Para pria rajinlah mengkonsumsi Amazing Oil : Minyak Habbatussauda Bin Muhsin / Amazing Herb : Habbatussauda Serbuk Bin Muhsin / Habbatussauda / jintan hitam karena dapat memperbaiki kualitas sperma. Itu dibuktikan Siti Sopia, sarjana kedokteran dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Ia member asupan minyak jintan (Amazing Oil Red. ) pada 5 kelompok tikus wistar yang kualitas spermanya rendah akibat diet lemak berlebih. Hasil penelitian menunjukkan pemberian minyak jintan hitam berdosis 0,009-0,9 ml/hari meningkatkan persentase jumlah sperma yang memiliki motilitas baik dari 17,5-21,66% menjadi 74,16-81,67%.

Menurut dr Achmad Zulfa J, MSi Med SpAnd, dari Jurusan Biologi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, asam lemak tak jenuh pada jintan hitam meningkatkan aktivitas enzim 17-beta hydroxysteroid dehydrogenase. Enzim itu berperan dalam sintesis testosterone. Hormon itu berperan penting dalam proses spermatogenesis alias pembentukan sperma. Bentuk sperma yang sempurna juga mempengaruhi pergerakan sperma.

Bagi wanita, konsumsi Habbatussauda / jintan dapat mengatasi gangguan alat repfoduksi yang disebabkan infeksi bakteri. Efek antibakteri Habbatussauda / jintan hitam talah dibuktikan Refdanita MSi Apt, periset di Institut Sains dan Teknologi Nasional bersama Dra Sriningsih MSi Apt, periset Pusat Teknologi Farmasi dan medika BPPT. Keduanya menguji 24 tikus yang terbagi dalam 4 grup. Kelompok I, II, dan III diberi ekstrak jintan dengan dosisi berturut-turut sebesar 10, 20, dan 40 mg per 200 g bobot tubuh. Sedangkan kelompok Iv sebagai control.

Ekstrak Habbatussauda / jintan hitam diberikan selama 2 pekan. Pada hari ke-16 semua tikus diinjeksi bakteri Staphylococcus epidermidis yang bertindak sebagai pathogen. Selang sejam pascainjeksi mereka mengecek aktivitas makrofag masing-masing kelompk. Hasilnya, aktivitas makrofag terbaik terjadi pada kelompok II, sebesar 80% dan mamapu membunuh 59 bakteri per makrofag. Sedangkan kelompok control Cuma 76% dan membunuh 45 bakteri/makrofag saja. Menurut Refda, jintan hitam meningkatkan aktivitas fagositosis makrofag-salah satu sel imun-dalam menumpas pathogen dalam sel.


Artikel ini di copy dan diedit seperlunya serta diposting ulang dari Referensi utama My Healthy Life Trio Herbal; Jakarta: Trubus Swadaya, 2010. Oleh member www.trubus-online.co.id paket TRIO HERBAL Bin Muhsin Bisa dibeli secara online di www.binmuhsingroup.com atau HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WEBSITE SAYA