Jumat, 13 Agustus 2010

ANTIBRONKHITIS

Habbatussauda sebagai bagian dari herbal TRIO HERBAL juga memiliki khasiat sebagai ANTIBRONKHITIS karena mengandung senyawa Nigellone. Insya Allah semua gangguan kesehatan yang berkaitan dengan bronkhitis bisa diatasi dengan PAKET TRIO HERBAL. My Healthy Life Trio Herbal; Jakarta: Trubus Swadaya, 2010. Hlm 29.

BRONKHITIS

Sakit ini biasanya terjadi karena komplikasi dari sakit salesma. Bagi anak -anak pembesaran adenoid dan radang tonsil dapat menyebabkan serangan radang cabang tenggorokkan yang akut dan lebih keras. Sebagian orang dewasa dapat menghindari penyakit ini akan tetapi alergilah yang dapat memicu sakit.

Terkena dingin pakaian tidak memadai dapat juga menyebakan radang cabang tenggorokkan, apabila daya tahan tubuh menurun maka kuman akan menerobos jaringan – jaringan dan mulas berinteraksi. Bronchitis ini juga dapat juga muncul akibat dari campak, demam berdarah, batuk rejan, flu, demam thypus dan infeksi lainnya. Pemicu diluar selain bakteri adalah khlor dan gas lain (parfum) juga dapa t menyebabkan penyakit.

Bronchitis kronis dapat berkembang dari bronchitis akut dalam kasus serius. Bronchitis ini bisa dikategorikan Empisema, TBC atau kanker cabang tenggorokan pada orang dewasa. Rokok adalah salah satu penyebab sakit ini.

Gejala – gejala yang muncul saat terserang penyakit bronchitis akut adalah demam ringan, sakit kepala ringan, rasa dingin suara parau dan bunyi nafas mendesah, batuk terus menerus. Sedangkan untuk untuk berobchitis kronis adalah nafas terasa sesak, batuk kering dipagi hari, penderita jarang menderita demam.

Hal – hal yang perlu dilakukan adalah:

1. Selama demam belum sembuh, baringkanlah penderita diatas tempat tidur didalam ruangan yang agak hangat dan suhunyastabil.

2. Apabila muncul sesak pertolongan pertama dengan menghirup dengan air hangat tiga kali sehari.

3. Taruhlah kompres uap diatas dada dua kali sehari dan kopres lembab diatas sepanjang dada

4. Melakukan pengompresan (pendemahan) sampai penderita mengeluaarkan keringnat, nammun jangan sampai kedinginan

5. Untuk orang dewasa, hentikanlah merokok

6. Hindarkanlah dari udara berdebu

7. Perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan

8. Apabila yang dilakukan kkurangn berhasil, mintalah nasehat atau konsultasi dengan ahli kesehatan (dokter, terapis)

9. Dengan cara tersebut diatas gagal, maka pasien haruslah tinggal didaerah panas dan udaranya kering.


Referensi utama My Healthy Life Trio Herbal; Jakarta: Trubus Swadaya, 2010.paket TRIO HERBAL Bin Muhsin Bisa dibeli secara online di www.binmuhsingroup.com atau HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WEBSITE SAYA